Strategi Marketing Instagram Terbaru 2021

Home blogStrategi Marketing Instagram Terbaru 2021

Strategi Marketing Instagram Terbaru 2021

Sejak beberapa tahun kebelakang, Instagram mulai berubah dari media sosial menjadi media bisnis yang cukup efektif. Oleh sebab itu, tidak heran jika saat ini banyak yang sudah memikirkan strategi marketing Instagram untuk tahun depan. Hal ini tentu dimaksudkan agar pelaku bisnis bisa membentuk strategi pemasaran yang lebih baik.

Prediksi Tren Marketing Melalui Instagram di Tahun 2021

Menjelang akhir tahun 2020, banyak beredar prediksi tren marketing Instagram di tahun mendatang. Hal ini bertujuan untuk memudahkan para pelaku usaha dalam memasarkan produknya dengan lebih efektif melalui Instagram. Oleh karena itu, bagi Anda yang tertarik berikut beberapa contoh prediksi yang akan terjadi.

1.  Penggunaan akun Instagram bisnis

Dibandingkan dengan akun Instagram biasa, akun Instagram bisnis (Instagram for business) tentu memiliki lebih banyak kelebihan. Selain terlihat lebih profesional di mata konsumen akun bisnis juga dilengkapi fitur-fitur yang memang ditujukan untuk pengembangan bisnis.

Beberapa yang paling terkenal adalah Instagram ads dan Insight. Jika Instagram Ads memungkinkan Anda untuk memasang iklan di fitur-fitur yang dimiliki Instagram maka berbeda halnya dengan Insight. Dengan Insight Anda bisa melihat data statistik akun anda sehingga bisa menganalisisnya untuk kepentingan pengembangan usaha.

2.    Marketing sekaligus kampanye isu sosial

Selama tahun 2020 ini khususnya di akhir tahun mulai banyak merek-merek yang ikut mengkampanyekan isu-isu sosial, lingkungan, kesehatan dan sebagainya. Hal tersebut secara tidak langsung membuat para penonton potensial merasa tertarik dan akhirnya memilih untuk menggunakan atau mendukung merek tersebut karena dinilai memiliki persamaan pandangan.

3.    Nostalgia

Generasi milenial yang menjadi pengguna internet terbesar sekaligus pembeli paling potensial saat ini mulai menggemari hal-hal yang berbau vintage atau nostalgia. Hal ini bisa menjadi metode pemasaran yang baru karena nostalgia bisa menjadi faktor yang sangat mempengaruhi pembelian. 

4.    Penggunaan Instagram stories

Selama tahun 2020 ini konten yang berisi siaran langsung sedang populer di dunia maya. Hal tersebut tentu juga berlaku di Instagram melalui fitur Instagram stories. Popularitas fitur ini bisa dikatakan tinggi mengingat bisa mendapatkan informasi yang lebih cepat dibandingkan menggunakan feed. 

Menurut beberapa pakar, tahun depan Instagram stories masih menjadi salah satu tren marketing yang akan bertahan bahkan hingga beberapa tahun lagi. Oleh sebab itu, memaksimalkan siaran langsung melalui Instagram stories merupakan langkah utama yang perlu dipersiapkan.

Penggunaan SMM Panel Untuk Pemasaran

Social Media Marketing (SMM) panel secara sederhana adalah sebuah platform yang memberikan layanan untuk membantu para pelaku bisnis online. Penggunaan SMM dinilai bisa memberikan dampak yang cukup pesat bagi perkembangan usaha mengingat platform ini bisa menaikan interaksi dan engagement di seluruh akun media sosial.

Mengingat kelebihan yang dimilikinya maka tidak heran saat ini banyak SMM panel yang bermunculan di tanah air. Masing-masing mengklaim selalu memberikan harga terbaik dengan kualitas prima. Salah satunya adalah 3FastPanel yang dikenal memiliki layanan yang serba otomatis dan tim yang berkualitas.

Dengan menggunakan jasa 3FastPanel maka Anda tidak perlu lagi membuang-buang banyak waktu hanya untuk merespon akun media sosial Anda. Cukup dengan satu SMM panel ini maka strategi marketing Instagram Anda bisa berjalan lebih mudah. Selain itu, dengan dukungan layanan 24 jam Anda bisa menggunakannya dimanapun dan kapanpun.